Tak Berkategori

Parkir Sembarangan, Sejumlah Kendaraan di Fakultas Hukum Ditertibkan

LPM Hitam Putih News – Pihak birokrasi Fakultas Hukum Untad melakukan penertiban terhadap kawasan parkir Fakultas Hukum, Selasa (26/3). Hal ini dilakukan menyusul banyaknya mahasiswa yang memarkir kendaraannya tidak sesuai pada tempatnya.

Sejumlah kendaraan roda dua tampak ‘terbaring’ setelah kedapatan terparkir di depan pintu masuk lokasi parkiran samping Laboratorium Fakultas. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya menertibkan mahasiswa yang dinilai melanggar aturan parkir.

Pasalnya, pihak birokrasi Fakultas Hukum telah sering menghimbau mahasiswa agar memarkir kendaraannya di tempat yang telah ditentukan. Namun hal ini dinilai tidak diindahkan oleh sebagian mahasiswa meskipun beberapa tanda larangan parkir sudah terpasang jelas di beberapa titik.

Salah seorang dari pihak birokrasi yang tidak ingin disebutkan namanya bertugas sebagai eksekutor penertiban lahan parkir Fakultas Hukum. Saat ditemui di depan laboratorium Fakultas Hukum, ia menjelaskan bahwa pemberian sanksi bagi mahasiswa yang memarkir kendaraan tidak sesuai dengan aturan merupakan perintah langsung dari wakil dekan bidang akademik dan wakil dekan bidang Kemahasiswaan. Ia juga menegaskan bahwa pemberian sanksi ini hanya diberlakukan bagi kendaraan yang menyalahi aturan.

“Kendaraan yang di tertibkan hanya yang menghalangi jalan keluar masuk lahan parkir samping laboratorium dan jalan depan laboratorium saja. Padahal sudah ada peringatan tertulis didepan,” ujarnya.

Kabarnya, penertiban ini masih akan terus dilakukan sehingga diharapkan dapat menimbulkan efek jera kepada mahasiswa agar tidak memarkir kendaraannya di sembarang tempat.

Reporter : Idris Efendi
Editor : Sabna, Khumairah, Moh. Ilmi Y

Tinggalkan komentar